CERITA HEWAN PELIHARAAN

 Day 15: Write about your pet or write about a pet you always wanted

Sebenernya, gua dari dulu udah punya hewan peliharaan. Tapi, ga banyak dari mereka yang gua pelihara itu bertahan lama. Pas TK pernah melihara ikan cupang. Mungkin 2-3 hari tiba-tiba udah mati gara gara disatuin di satu wadah (ya itu ga tiba tiba sih). Terus setelah melihara ikan cupang, gua pernah melihara kura-kura tapi kayaknya ga lama juga kemudian mati atau kabur gitu.

Satu hewan peliharaan yang lama banget gua pelihara, yaitu kucing. Pernah dulu, saat kelas 12 SMA, gua tinggal di Samarinda. Baru satu bulan tinggal di situ, ada kucing yang sering main ke rumah dan minta makan terus. Akhirnya orang rumah ya ngerawat kucingnya sampai sering punya anak.

Akan tetapi, gua tinggal di sana hanya sekitar 9 bulan, jadi ga terlalu lama untuk melihara kucing itu. Kucing itu namanya Cumeng. Karena cerewet banget makanya dinamain Cumeng. Cumeng itu kucing kampung yang sering ke rumah-rumah orang juga. Tapi, konon katanya sih itu bukan kucing dari perumahan situ, melainkan kucing dari kantor Bapak gua. Apa mungkin dia masuk mobil Bapak gua terus ikut ke rumah? Mungkin kali ya.

Cumeng ini sering ke rumah orang orang kalo malem. Keluarga gua ga ngebolehin kucing masuk rumah karena suka kencing sembarangan, yang membuat rumah gua jadi bau dan kotor yang pastinya. Maka dari itu, Cumeng sering ke rumah tetangga untuk tidur ataupun minta makan.

Cumeng pernah punya anak namanya Coki. Dia satu-satunya yang selamat dari 4 anak yang Cumeng lahirin. Sayangnya beberapa bulan kemudian, Coki ini entah kabur atau bagaimana, tapi ga ketemu di sekitaran perumahan.

Beberapa bulan selanjutnya Cumeng dipindahkan ke rumah temen Bapak gua karena Bapak gua udah tidak kerja di daerah situ lagi. Ya, akhirnya ga ngeliat lagi si Cumeng deh.

Semoga sehat-sehat terus deh, Cumeng!

Komentar