TIGA TEMAN YANG BERPENGARUH

Day 13: Write about the three most important people you've ever met


Wahahah, tema kali ini mengharuskan gua untuk menulis tiga orang penting yang pernah gua temui. Sebenernya, banyak banget orang yang menjadikan gua seperti sekarang. Dari yang suka ngobrol sampai yang selalu menatap gua dengan tatapan yang negatif pun berguna bagi kehidupan gua.

Mungkin di sini gua ga akan menulis temen-temen deket gua. Tapi, di sini gua akan menulis tentang orang-orang yang membuat pandangan hidup gua lebih luas dari sebelumnya

Oke, mari kita mulai dengan yang pertama:

1. Bati, temen seperjuangan pas UN

Wah Bati nih. Gua temenan sama dia dari kelas 8 sih, ga dari awal masuk. Waktu itu kami sekelas dan gua mencoba untuk kenalan dan sksd lah sama circle mereka. Karena pada saat itu, orang yang gua kenal di kelas tersebut sangat dikit. Mungkin hanya tiga orang. Setelah itu jadi asik aja ngobrol. Ngobrolin tentang game, bola, basket, sampai agama aja sampe diperdebatkan.

Sampai pada saat kelas 9 SMP, dia jadi temen seperjuangan gua buat lolos masuk ke SMA 1 Bekasi. Walaupun dari kita ga ada yang lolos, tapi perjuangan belajar itu yang seru. Kita berdua bukanlah anak unggulan di sekolah tersebut. Walaupun sekolah gua pada saat itu sekolah unggulan di Bekasi, tapi kami hanya medioker di sekolah, bahkan di kelas. 

Pada saat NEM keluar, ya sadar diri lah. Kayaknya ga mungkin banget untuk ngelamar ke Smansa. Gua akhirnya sekolah di Etniz dan Bati pindah rumah dan bersekolah di SMA Depok, gua lupa SMA berapanya. 

Kalo lu baca, maap bat gua lupa lu sekolah di SMA berapa dan semoga lu sehat-sehat sekarang!

2. Bulqi, si ada terus pas SMA

Bulqi, driver untuk ke tempat les. Gak lah becanda bul.

Gua pertama kali kenal Bulqi pada saat latihan pertama Floorball. Pada saat itu latihan sampai menjelang maghrib dan kami yang belum pada kenal izin ke kakak kelas untuk solat ashar (emang goblog, baru solat ashar pas mau maghrib). Pada saat itu gua ngajakin semua temen gua solat. Setelah itu, pas mau wudhu, gataunya air di gor tersebut kotor dan musholanya pun kurang bersih, tapi akhirnya gua solat. Gua lupa temen-temen gua jadi solat apa ngga ya?

Setelah itu, ya makin sering ngobrol lah. Dan pada kelas 11, kita ikut les di GO. Dan setiap ke tempat les, gua selalu ikut Bulqi karena gua ga bawa motor. Dari situ lah mungkin gua temenan lebih deket. Kita sering belajar bareng, bareng temen yang lain juga tentunya. Kita juga punya kelemahan yang bisa diperkuat satu sama lain sih gua rasa. Bulqi ini jago di Kimia dan kurang suka Matematika, kalau gua kebalikannya.

Hal itu lah yang membuat gua bisa saling nanya kalo misalkan ga paham materi-materi yang ada di kimia.

3. Zaidan, si anak tongkrongan

Mungkin gua ga deket banget sih sama Zaidan. Bahkan gua cuma sekelas enam bulan doang dan sebangku hanya dalam tiga bulan doang. Akan tetapi, dalam tiga bulan tersebut, pandangan gua terhadap tongkrongan terbuka banget.

Dulu, saat SMP, gua sangat anti dengan yang namanya tongkrongan. Tongkrongan menurut gua tempatnya orang orang yang pengin keliatan keren dengan merokok, cabut kelas, dan berbuat hal lainnya yang tentunya jauh dari bidang akademis.

Akan tetapi, pada saat gua ketemu dia di kelas IPA 8 pada saat SMA, pandangan tersebut berubah. IPA 8 yang notabenenya kelas unggulan terasa tidak mungkin kalo ada anak tongkrongan di dalamnya. Tapi, ini orang bisa membuktikan bahwa pandangan tersebut salah.

Tiga bulan gua sebangku sama dia, gua mikir "bener juga ya, ga semua yang ada di tongkrongan itu negatif, bahkan temen gua ini bisa masuk IPA 8". Sejak saat itu lah gua mulai terbuka dengan adanya obrolan tongkrongan, temen-temen gua yang nongkrong pun jadi asik ngobrolnya sama gua. Dan gua pun memperluas jaringan pertemanan gua dengan anak-anak tongkrongan yang ada di sekolah.


Komentar