HAL YANG INGIN DIUBAH

Day 16: You are allowed to change one thing in your life. What will it be?


Dari mana gua mulai cerita? mungkin dimulai dari SD kali ya. Eh dari TK aja deh. Pas gua TK, Kakak gua udah menginjak kelas 1 SD dan pada saat itu juga kakak gua udah mulai pakai kacamata. Kelas 1 SD pakai kacamata? Yah, berarti memang matanya kurang sehat. Seiring berjalannya waktu sampai pada saat gua kelas 3 SD gua mulai pakai kacamata. Berarti mata gua kurang sehat juga dong? Ya tentu saja dong, ga mungkin gua pakai kacamata untuk gaya doang, ga enak cuy.

Tapi, seiring berjalannya waktu, gua udah mulai dengan pemakaian kacamata. Dan beberapa dari anggota keluarga besar juga ada yang bilang kalau gua pakai kacamata karena memang sudah keturunan dari Nenek dan Kakek gua yang matanya kurang sehat semua. Seluruh anggota keluarga gua dari Bapak, Ibu, Kakak, sampai gua juga pakai kacamata.

Sehubungan dengan topik yang sekarang, yaitu apa yang ingin kamu ubah di dalam hidupmu, mungkin gua akan jawab mata yang lebih sehat? Tapi, terkesan seperti tidak bersyukur ya hahahaha. Tapi, ini kan tulisan aja ya. 

Ya, mata yang lebih sehat mungkin yang ingin gua ubah. Gua mungkin akan lebih menjaga kesehatan mata gua. Karena sekarang ini bukan hanya mata minus yang gua derita, tapi mata "beler" juga gua alami. Sebenernya ini bukan penderitaan juga ya, ini memang bawaan dari sananya.

Banyak yang bilang mata gua beler. Guru gua dulu pernah bilang gua keseringan main game, yang menjadikan mata gua seperti ini. Padahal gua udah ga pernah main game sejak SMA. Agak kesel sih sebenernya dikomen kaya gini sama temen apalagi sama guru.

Tapi, seiring berjalannya waktu, gua udah mulai berdamai dengan diri gua sendiri. Gua lebih bisa menerima apa yang udah gua dapat. Dari mata minus sampai mata "beler" ini.

Komentar