KAGUM DAN MENGAGUMI

 Day 8: What fascinates you about life and the people around you?

Artiin dulu deh. Apa yang membuat Anda terpesona atau kagum dengan kehidupan dan orang-orang di sekitarmu.

Bingung untuk nulisnya karena banyak yang membuat gua kagum dengan kehidupan dan orang-orang di sekitar gua. Mungkin gua kagum dengan orang-orang yang dapat produktif setiap harinya.

Gua beberapa kali nonton Youtubenya Ali Abdaal. Dia nge-share tips dan trick untuk tetap produktif kapan pun dan dimana pun. Sampai-sampai Ali Abdaal sering mendapat ejekan yang berbentuk meme tentang kesehariannya dibuat menjadi produktif, semisal kemarin Ia pulang kampung ke halamannya untuk menghadiri acara pernikahan saudaranya. Dan kolom komentar di media sosialnya pun berisi, "Extremely productive wedding session". Mungkin menurut kalian yang tidak mengikuti media sosial atau Youtubenya tidak akan merasa lucu karena ini adalah jokes internal.

Selain gua kagum dengan orang yang dapat produktif setiap hari, gua juga kagum dengan orang yang mempunyai skill public speaking yang baik. Memang, hal tersebut harus dilatih beberapa tahun. Gua punya temen yang punya skill public speaking yang bagus biasanya karena Ia sebelumnya menjadi ketua osis, ikut lomba debat, sampai sering nongkrong. Nongkrong loh. Ya, nongkrong memang kalau bisa diambil hal positifnya, kita dapat berbicara di depan banyak orang dengan lancar. Apalagi jika kita sering memberikan celetukan-celetukan lucu di tongkrongan tersebut.

Selain kedua hal tersebut, gua juga kagum dengan alam yang ada pada saat ini. Kalau dilihat alam ini sangat kompleks. Bahkan, saking kompleksnya, kita sebagai manusia yang sudah meneliti berbagai belahaan bumi ternyata baru meneliti sebagian kecil dari seluruh alam semesta yang dibentuk oleh Tuhan. 

Ya, pokoknya kagum banget deh kalo sama alam.

Komentar