TARGET SEBULAN KE DEPAN

 Day 14: Write your goals for the next 1 month

Sebulan ini, mungkin bulan paling sibuk gua selama perkuliahan. Bukan karena gua ikut lomba atau tugas-tugas komunitas yang harus diselesain, tapi karena kuis dan tugas dari perkuliahan itu sendiri. Justru, karena hal-hal tersebut gua jadinya ga jadi ikut lomba. Eh gimana sih bahasanya? Pokoknya gitu deh.

Kemarin hari sih gua bener-bener memanfaatkan waktu gua untuk nonton film dan istrirahat seharian. Dengan beban tugas dan kuis yang sebanyak itu ujung-ujungnya burnout juga gua kemarin. Apalagi pas liat nilai kuis yang, yah kaya ga ada progres. Padahal udah belajar dan latihan soal sebanyak itu, tapi ya hasil yang keluar tidak sesuai harapan gua sih.

Kalau untuk sebulan ke depan gimana?

Sebulan kedepan gua udah masuk periode UAS. Hadeh, UAS. Waktu ngeliat nilai UTS kemaren sih bilangnya pengin "Bales di UAS". Tapi, pas ngeliat materi periode UAS ini malah jadi demotivasi. Materi-materinya udah bener-bener gila sih. Harus bener bener extra dalam belajar untuk dapetin nilai gede.

Harapannya sih, nilai UAS MBL gua harus 100 ya. Minimal 100 untuk dapat nilai A karena nilai UTS dan kuis gua kemaren jebloknya minta ampun.

Selain itu apa ya? mungkin gua lagi pengin banget ikut lomba sih. Kemaren udah mau daftar, tapi karena deadline yang tidak masuk akal dikarenakan kemaren kita fokus untuk belajar kuis semua. Sebenarnya pengin ikut lomba yang satu lagi, tapi timnya hanya 2 orang, sedangkan gua punya kelompok anggotanya 3 orang. Agak ga enak untuk hanya mangajak satu orang, sementara satu orang lagi ga gua ajak.

Selain nilai MBL, gua juga pengin semua nilai UAS gua bagus sih jujur aja hahaha. Karena kata kating sih semester pertama masih gampang, tapi kok gua ngejalaninnya susah banget ya, apalagi di semester ke atas.

Intinya, sebulan ke depan gua mau coba fokus belajar, ikut lomba, dan bisa survive ngejalanin ini semua.

Komentar